Jakarta (ANTARA News)- Pameran BUMN Expo & Conference (IBBEX) 2010 yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta Convention Center, Kamis, dilanjutkan dengan pembahasan umum tentang harapan BUMN saat ini dan ke depan.


Siaran pers IBBEX 2010 yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan, konferensi tersebut merupakan forum bisnis penting bagi para pimpinan BUMN dan mitra usahanya untuk evaluasi, membahas, dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam rangka peningkatan daya saing, peran dan kontribusinya terhadap perekonomian nasional.


Dengan tema "spirit Inovasi dan Sinergi BUMN menuju perusahaan kelas dunia "IBBEX 2010 merupakan kegiatan pameran dan konferensi sebagai perwujudan semangat solidaritas baru masyarakat bisnis Indonesia, khususnya BUMN untuk menggelorakan semangat berinovasi dan mengembangkan sinergi guna meningkatkan daya saing di pasar domestik, dan global.


IBBEX 2010 diselenggarakan Forum Humas BUMN dan dilaksanakan oleh Debindo. Pameran ini dirancang sebagai ajang kreatifitas, inovasi, prestasi dan promosi aneka ragam produk dan jasa BUMN, anak perusahaan dan mitra usahanya, sehingga secara keseluruhan mampu bersaing sebagai tolok ukur BUMN menuju perusahaan kelas dunia.


IBBEX 2010 merupakan kelanjutan dan pengembangan dari IBBEX 2007 dengan jumlah peserta pameran yang lebih besar dan menempatkan area lebih luas serta pembahasan topik-topik konferensi yang lebih fokus dalam sesi-sesi diskusi panel.


Pameran ini juga menampilakan anerka ragam produk dan jasa terkini dari berbagai sektor industri, serta dilengkapi dengan anjungan produk utama BUMN, sedangkan konferensi difokuskan pada empat sektor yang akan dibahas pada 23-24 September 2010.


Masyarakat luas diharapkan memanfaatkan penyelenggaraan IBBEX 2010 sebagai pengunjung pameran maupun peserta konferensi itu.


(CS/B010

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010