Copa America

Kokohnya pertahanan Venezuela paksa Kolombia bermain imbang 0-0

Kokohnya pertahanan Venezuela paksa Kolombia bermain imbang 0-0

Pemain Venezuela Jose Martinez (kiri) dan gelandang Kolombia Wilmar Barrios beraksi memperebutkan bola di pertandingan Copa America 2021 di Olympic Stadium, Goiania, Brasil pada 18 Juni 2021. ANTARA/AFP/EVARISTO SA

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) Kolombia harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania pada Jumat pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Kolombia tampil agresif sejak wasit memulai pertandingan. Baru tiga menit berjalan, kemelut terjadi di kotak penalti Venezuela.

Pemain Kolombia meminta wasit untuk meniupkan peluit tanda adanya insiden yang bisa berujung penalti.

Baca juga: Kolombia menang tipis 1-0 atas Ekuador

Setelah melakukan tinjauan VAR, wasit memutuskan bahwa tidak ada insiden yang bisa dianggap pelanggaran dan melanjutkan pertandingan.

Kolombia terus memberikan gelombang serangan kepada Venezuela, tetapi sayangnya tidak ada satu pun yang berujung gol hingga babak pertama usai.

Memulai babak kedua, Kolombia semakin agresif dalam melancarkan serangan. Namun, dominasi mereka tidak dibarengi dengan efektifitas mereka di depan gawang.

Situasi ini membuat pemain Kolombia terlihat frustrasi. Sempat terjadi keributan di atas lapangan pada menit 77 hingga berujung kartu kuning kepada Juan Cuadrado dan pemain Venezuela, Yangel Herrera.

Baca juga: Brazil menang 3-0 atas Venezuela di laga pembukaan Copa America 2021

Di pengujung pertandingan, satu pemain Kolombia harus diusir wasit. Luis Diaz diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras.

Kolombia betul-betul dominan sepanjang pertandingan. Terlihat dari statistik mereka yang mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan 28 kali tembakan, tetapi hanya tiga yang on target.

Sedangkan Venezuela hanya dua kali membuat peluang, tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat Kolombia sementara berada di puncak klasemen Grup A Copa America dengan raihan empat poin. Mereka kemungkinan akan digeser Brazil bila menang melawan Peru.

Sedangkan Venezuela berada dasar klasemen.

Baca juga: Kasus positif terpapar COVID-19 dalam Copa America tambah 11 kasus

Susunan Pemain

Kolombia (4-4-2): David Ospina; Davinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo, Daniel Munoz, Mateus Uribe, Wilmar Barrios, Edwin Cantona (Luis Diaz 62'), Juan Cuadrado, Duvan Zapata (Miguel Borja 73'), Luis Muriel (Leandro Campaz 62').

Venezuela (5-4-1): Wulker Farinez; Luis Martinez, Luis Mago, Francisco La Mantia, Yohan Cumana, Alexander Gonzalez (Ronald Hernandez 89'), Bernaldo Manzano (Yangel Herrera 59'), Junior Moreno, Cristian Casseres (Edson Castillo 89'), Jose Martinez, Fernando Aristeguieta (Sergio Cordova 83').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar