Jakarta (ANTARA News) - Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB), BM Wibowo mengharapkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjaga dan memelihara praktik penyelenggaran kenegaraan, dalam koridor dan prinsif negara hukum.

"Kami mengharapkan Presiden SBY agar mengangkat jaksa agung baru, agar tidak terjadi kekosongan jabatan dari pucuk pimpinan institusi kejaksaan sebagai penegak hukum," kata BM Wibowo di Jakarta, Jumat.

BM Wibowo jug menghrapakan agar Presiden SBY untuk mempertimbangkan para pembantu-pembantu presiden yang tidak kredibel dan profesional.

Pembantu-pembantu Presiden SBY terutama di bidang hukum untuk dipertimbangkan keberadaannya, hal ini agar tidak mengarahkan praktik berpemerintahan yang bersifat kekuasaan belaka," katanya.

Dalam keterangnya, Wibowo juga mengatakan bangga memiliki kader dan pimpinan seperti Yusril Ihza Mahendra. "Kami bangga kepada pak Yusril yang telah menyadarkan kepada bangsa ini bahwa telah ada kekeliruan dalam pengelolaan kenegaraan, pak Yusril juga telah bersikap tegas dalam menunjukkan letak kesalahan," demikian Wibowo.(*)
(ANT/R009)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010