Jerusalem, (ANTARA News) - Pejuang di Jalur Gaza menembakkan sedikit-dikitnya 15 roket ke Israel selatan, Sabtu, melukai ringan tiga orang, militer dan dokter Israel mengatakan.

Sedikit-dikitnya enam roket adalah rudal Grad dengan jarak tembak lebih jauh, kata militer.

Petugas medis mengatakan satu wanita luka ringan akibat serpihan roket ketika roket menghantam sebuah rumah di Netivot, sekitar 20 Km di timur Gaza.

Dua orang menderita luka ringan karena pecahan roket ketika sebuah roket menghantam bangunan empat lantai di kota pelabuhan Ashdod, yang terletak lebih dari 30 Km dari perbatasan wilayah yang diperintah-Hamas itu.

Proyektil lainnya menghantam sebuah rumah di kota Ashkelon, 13 Km di utara Gaza, tanpa menimbulkan korban luka-luka, kata militer.

Pejuang Gaza telah menembakkan lebih dari 500 roket dan rentetan mortir ke Israel sejak awal agresi besar-besaran negara Yahudi itu pada 27 Desember. Roket-roket itu menewaskan empat orang dan melukai beberapa puluh lainnya.

Serangan Israel telah menewaskan sedikit-dikitnya 457 orang, termasuk paling tidak 77 anak, dan melukai 2.350 orang di wilayah itu, kata dokter-dokter di Gaza.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009