Ternate (ANTARA News) - Mantan menteri kelautan dan perikanan Rochmin Dahuri dipercaya menjadi staf khusus Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn dan memberikan masukan bagi pembangunan di provinsi itu.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Maluku Utara, Abubakar Abdullah, di Ternate Sabtu menyatakan, Rochmin akan diserahi tugas oleh Gubernur Malut untuk memperjuangkan pembangunan Maluku Utara dalam kaitannya dengan pemerintah pusat.

Abdullah mengatakan, setelah tiba di Jakarta dari Ternate, Rochmin langsung melakukan pertemuan dengan staf khususnya yang dipimpin langsung oleh Rochmin.

Pemprov Malut juga sangat berharap kepada para staf khusus yang telah di SK-kan untuk berperan aktif memperjuangkan pembangunan Malut dan melaporkan setiap perkembangan kepada pemerintah pusat.

Disinggung soal persiapan Pemprov Malut dalam menghadapi Sail Morotai 2010, Abdullah mengatakan, Gubernur telah melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhamad, di kantor Kementerian dan Perikanan.

Dalam pertemuan tersebut gubernur menjelaskan persiapan-persiapan yang telah dilakukan pemerintah provinsi menyambut Sail Indonesai di Morotai 2012.

Abdullah mengaku, Fadel memahami benar kesulitan yang dihadapi Gubernur Thaib karena pada 2013 Malut menghadapi pemilihan gubernur.

Pada pertemuan tersebut Thaib memaparkan kesiapan pemerintah provinsi menyelenggarakan Sail Indonesia di Morotai pada 2012 dan mengharapkan dukungan semua pihak termasuk para pengusaha dan investor yang menanamkan modalnya di Malut.

"Kami mengharapkan investor yang ikut berpartisipasi menanamkan investasinya di Malut bisa memberi perhatian khusus bagi daerah ini, terutama dalam mendukung pelaksanaan Sail Morotai 2012," katanya.

(KR-AF/I007/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010