BKPSDM Belitung masih menunggu jadwal resmi penerimaan CASN 2021

BKPSDM Belitung masih menunggu jadwal resmi penerimaan CASN 2021

Kepala BKPSDM Belitung, Saprin. ANTARA/Kasmono

Kami masih menunggu keputusan dan informasi dari Kementerian PANRB dan BKN
Belitung,Babel (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menunggu jadwal resmi dari pemerintah pusat terkait penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

"Kami masih menunggu keputusan dan informasi dari Kementerian PANRB dan BKN terkait tanggal pasti dibukanya penerimaan tersebut," kata Kepala BKPSDM Belitung Saprin, di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, sebelumnya pengumuman seleksi CASN tahun 2021 di daerah itu dibuka pada 31 Mei, namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan penundaan pendaftaran CASN 2021.

"Penundaan tersebut dikarenakan ada beberapa daerah yang melakukan perubahan formasi seperti ada formasi yang kebanyakan dan tidak sesuai. BKN masih menetapkan formasi terbaru tersebut dari berbagai daerah dan baru akan mengeluarkan jadwal penerimaan," ujarnya.

Saprin menjelaskan, pihaknya telah menetapkan kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung pada CASN 2021, dan memperoleh formasi sebanyak 354 orang.

Ia menjelaskan, rincian formasi tersebut, yaitu tenaga guru sebanyak 107 orang, tenaga kesehatan 168 orang, dan tenaga teknis sebanyak 79 orang.

"Informasi sementara pendaftaran akan dibuka pada akhir Juni, namun masih belum pasti dan menunggu jika sudah ada pemberitahuan kami akan segera sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan, apabila jadwal resmi penerimaan CASN 2021 telah diterima, maka pihaknya akan segera mengumumkan jadwal pendaftaran dan pelaksanaan tahapan seleksi tersebut.

"Kami mengimbau juga kepada para pendaftar agar tidak mendaftar di batas waktu akhir kalau bisa diawal lebih bagus, karena nanti akan lebih mudah dalam setiap prosesnya," kata Saprin pula.
Baca juga: Penerimaan CPNS di Bangka sepi peminat

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar