Cianjur  (ANTARA News)- Tiga anak perempuan warga Gang Semboja, Kelurahan Sayang, Cianjur, Jabar, Minggu, pukul 17.30 WIB,  hanyut terbawa arus Sungai Cianjur.

Hingga berita ini diturunkan, Satagana PMI Cianjur dibantu masyarakat sekitar masih mencari Aliya (12), Yesi (13) dan Aci (12).

Tiga anak perempuan itu diduga bermain di pinggir sungai saat  arus deras datang menyeret mereka.

"Saya  melihat ketiga teman saya itu, terseret arus sungai yang tiba-tiba besar dari arah atas," kata Rini (12) teman bermain ketiga orang korban.

Melihat hal tersebut, dia melaporkan hal tersebut, pada orang tuanya. Selanjutnya warga yang mendapatkan laporan, berusaha mencari ketiganya dan melaporkan hal tersebut ke Markas PMI Cianjur.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat menjelang malam. Saat itu juga kami berkoordinasi dengan BPDB Cianjur, untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang," kata Heri Hidayat anggota Satgana PMI Cianjur.

Hingga pukul 18.45 WIB, kata dia, upaya pencarian korban belum membuahkan hasil karena selain deras, arus sungai cukup tinggi, sehingga tim kesulitan untuk terjun langsung ke dalam sungai.

"Kami sudah menyisir 10 kilometer arus sungai ini. Saat ini kami berada di wilayah Desa Munjul, Desa Cibinong, Kecamatan Cilaku, namun belum ada tanda-tanda korban," katanya.
(K-FKR/Y003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010