Bolmut (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Persibolmut Bolaang Mongondow utara (Bolmut) akhirnya bisa menghalau saudara kembarnya Persikokot Kota Kotamobagu pada laga terakhir Divisi III zona Sulawesi Rayon sulawesi Utara, dengan skor 1-0 pada Minggu sore.

Pertandingan yang berlangsung dilapangan Inomasa Bintauna ini berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah Persibolmut, setelah pemain belakang persikokot melakukan pelanggaran pada menit ke 15 babak pertama di daerah 16 luar kotak pinalti terhadap Persibolmut.

Akhirnya wasit memberikan tendangan bebas kepada Persibolmut. Lewat kaki Faudi Olii, tendangan bebas tersebut berhasil menjebol gawang yang dijaga ketat Gery Tandiapa.

Meski tim persikokot terus mengencarkan serangannya ke arah gawang persibolmut dengan ratusan supporter yang dibawa Ketum PSSI Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit, namun persikokot tidak bisa membalas kekalahannya 0-1 hingga pluit wasit Efraim Dalantang berbunyi tanda pertandingan berakhir.

"Kami cukup bangga dengan penampilan tim persibolmut yang menampilkan startegi permainan yang gemilang hingga bisa mengalahkan saudara kembarnya," kata Manejer Persibolmut, Christofel Popo Buhang usai pertandingan.

Diketahui, meski pertandingan laga terakhir Divisi III Liga Indonesia zona Sulawesi Rayaon Sulawesi Utara ini dimenangkan oleh tim persibolmut, namun kedua tim inilah yang akan mewakili Sulut di makassar nanti. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010