Bolton, Inggris (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson tengah menghadapi sakit kepala ganda perihal cederanya para pemain penting dalam klubnya, Manchester United, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Valencia pada Rabu mendatang (29/9).

Ryan Giggs sudah dipastikan tidak akan dapat mengikuti perjalanan timnya ke Spanyol setelah hanya bisa berjalan pincang karena mengalami cedera urat lutut (hamstring) saat United ditahan imbang 2-2 dalam pertandingan tandang Liga Utama Inggris (Liga Premier) melawan Bolton, Minggu.

Dan Wayne Rooney juga tengah berpacu dengan waktu untuk bisa segera bugar dan sehat kembali.

Pemain penyerang Inggris tersebut mengalami luka menganga pada pergelangan kakinya sebelum keluar lapangan saat pertandinggan melawan Bolton masih tersisa setengah jam, walaupun Ferguson tetap berharap dia bisa bermain di pertengahan pekan ini.

"Cedera Ryan lebih serius," ujar pelatih United itu. "Saya khawatir dia mengalami cedera hamstring. Dia harus absen selama beberapa pekan. Sementara Rooney, dia semestinya sudah kembali sehat pada Rabu mendatang."

Dengan Antonio Valencia absen untuk jangka waktu lama akibat cedera pada pergelangan kakinya, Michael Carrick (cedera otot) dan Owen Hargreaves (cedera lutut) juga absen, Ferguson tengah menghadapi krisis cedera yang meningkat di tahap penting Liga Champions musim ini.

Rio Ferdinand juga tidak tampil pada pertandingan Minggu, pemain bertahan Inggris itu belum siap bermain bagi dua pertandingan dalam waktu yang berdekatan setelah mengalami cedera lutut.

Tim asuhan Ferguson itu masih mengupayakan kemenangan tandang pertama mereka musim ini dan belum juga mencatat kemenangan berturut-turut saat ini, demikian AFP.

(A016/F005/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010