Piala Eropa 2020

Empat pemain Jerman cedera, mungkin absen lawan Hungaria

Empat pemain Jerman cedera, mungkin absen lawan Hungaria

Pemain Jerman Thomas Mueller saat pertandingan Jerman melawan Portugal di Muenchen, Jerman, 19 Juni 2021. ANTARA/REUTERS

Jakarta (ANTARA) - Empat pemain Jerman yang mengalami cedera saat menang 4-2 melawan Portugal melewatkan latihan Senin, kata timnas Jerman seperti dikutip Reuters. Salah satunya, gelandang serang Thomas Mueller diragukan tampil dalam pertandingan melawan Hungaria.

Mueller yang dipanggil lagi masuk timnas setelah dua tahun absen, mengalami cedera pada lutut kanannya pada saat-saat terakhir laga melawan Portugal saat berusaha membuang bola.

Duo bek Mats Hummels dan Lukas Halstenberg, serta gelandang Ilkay Gundogan juga absen dalam latihan di pusat pelatihan mereka di Herzogenaurach sebelah utara Muenchen.

"Mengenai Mueller, keputusan akan diambil hari per hari. Saya tak bisa jawab saat ini," kata juru bicara tim Jens Grittner dalam konferensi pers. Prospek tiga pemain lain yang cedera bisa turun melawan Hungaria juga masih belum jelas.

Hummels mengalami inflamasi lutut, sedangkan Gundogan dan Halstenberg mengalami cedera otot.

Jerman sudah mengemas tiga poin, sama dengan Portugal dan satu poin di bawah pemuncak grup Prancis.

Mereka lolos jika menang melawan Hungaria. Hasil seri juga bisa tetap meloloskan mereka jika Prancis tidak kalah melawan Portugal. Hungaria sendiri harus menang agar bisa memiliki peluang lolos.

Baca juga: Jerman pelihara asa dengan hancurkan Portugal 4-2
Baca juga: Loew senang Jerman tunjukkan moral yang hebat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar