Piala Eropa 2020

Austria dan Belanda sama-sama unggul 1-0 di babak pertama

Austria dan Belanda sama-sama unggul 1-0 di babak pertama

Selebrasi gol dari pemain Belanda Memphis Depay ke gawang Macedonia Utara pada pertandingan fase grup Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Senin (21/6/2021). Hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk Belanda. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Piroschka Van De Wouw/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Austria dan Belanda sama-sama memimpin 1-0 pada babak pertama pertandingan terakhir mereka di Grup C Euro 2020, masing-masing melawan Ukraina dan Makedonia Utara, Senin malam ini.

Di National Arena Bucharest, Rumania, Austria memimpin 1-0 atas Ukraina berkat gol Cristoph Baumgartner pada menit ke-21 setelah diawali set piece yang meneruskan sebuah tendangan bebas.

Sedangkan di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, tuan rumah Belanda memimpin lewat serangan terencana yang diakhiri Memphis Depay pada menit ke-24.

Baca juga: Belanda tidak akan lakukan banyak perubahan lawan Makedonia Utara

Selebrasi gol sempat tertunda karena tinjauan VAR untuk melihat potensi pelanggaran jauh sebelum terjadinya gol ini ini yang berawal dari tekel pemain Belanda di daerah pertahanannya sendiri yang mengawali manuver cantik pemain muda Donyell Malen bersama Depay yang menjadi mitranya i lini depan Belanda.

VAR menyatakan tekel itu bersih sehingga gol Belanda sah.

Ivan Trajkovski hampir menyamakan kedudukan ketika tendangannya tak bisa dihalau kiper Belanda Maarten Stekelenburg, namun bola tepat terhadang tiang gawang.

Di Bucharest, gol Cristoph Baumgartner menjadi salah satu gambaran sengitnya pertarungan antara Austria dan Ukraina. Austria juga mendapatkan peluang bersih menciptakan gol lainnya dari Marco Arnautović dan Laimer, namun gagal berbuah gol.

Baca juga: Shevchenko tegaskan Ukraina tidak akan cari hasil imbang lawan Austria
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar