Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rod Stewart digugat ke pengadilan dengan tuduhan tidak mau membayar setelan nikahnya tiga tahun lalu.

Desainer Karen Matthews telah mendaftarkan gugatan yang menyebut Rod berutang 5 ribu pound. Gugatan itu didaftarkan di pengadilan perdata di Los Angeles dan sidang akan berlangsung bulan November.

Setelan nikah tersebut dibuat untuk pernikahan Stewart dengan Penny Lancaster di Portofino, Italia.

Juru bicara Matthews kepada TMZ.com mengemukakan "Pakaian itu belum dibayar penuh dan Rod masih menyimpan tanpa mengembalikan barang yang belum dia bayar."

Stewart (65) sudah lama berpacaran dengan Lancaster (39) dan mereka menikah di atas perahu pesiar bernama Lady Ann Magee.

Juru bicara Stewart mengatakan bahwa gugatan Matthews tak berdasar dan dia tidak tepat waktu menyerahkan setelan tersebut.

"Setelan itu tidak tepat waktu dan tak nyaman serta benar-benar tak bisa dipakai. Stewart terpaksa membeli setelan lain pada saat-saat terakhir," kata juru bicara itu.

Stewart memang dikenal pelit oleh kawan-kawannya. Bekas rekan satu grupnya di Two Faces, Ronnie Wood, pernah menyebut Stewart pelit sekali.

Tapi, Stewart membela diri "saya berhati-hati dengan uang sedangkan Ronnie tidak. Dia tidak mengawasi keuangannya seperti saya. Dia tak punya darah Scotlandia. Tapi saya tidak pelit."
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010