Sentra vaksinasi di JIEP Pulomas sediakan 10.000 dosis vaksin Sinovac

Sentra vaksinasi di JIEP Pulomas sediakan 10.000 dosis vaksin Sinovac

Peluncuran sentra vaksinasi Enesis di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (22/06/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

difasilitasi oleh perusahaan produk kesehatan, Enesis
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah dan swasta resmi meluncurkan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 10.000 dosis.

Sentra Vaksinasi yang difasilitasi oleh perusahaan produk kesehatan, Enesis, merupakan kolaborasi antara swasta dan pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Pemprov DKI Jakarta, dan Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas.

Baca juga: Asosiasi asuransi buka sentra vaksin untuk 4.000 orang

Sentra vaksinasi ini menyediakan vaksin bagi  warga DKI Jakarta atau warga yang berdomisili di DKI berusia 18 tahun ke atas, pelaku UMKM, dan pengemudi.

"Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, sesuai alokasi dari Dinas Kesehatan. Kita mendapat alokasi sebanyak 10 ribu dosis vaksin sampai 8 Juli mendatang," kata Chief Sales and Marketing Officer Enesis Griup Ryan Tirta Yudhistira dalam peluncuran sentra vaksinasi di JIEP Pulomas, Jakarta Timur, Selasa.

Baca juga: Pemkot Jaksel catat ada 165 titik sentra vaksinasi

Ryan menjelaskan alokasi dosis vaksin yang disediakan untuk peserta sebanyak 1.000 dosis per hari. Ada pun vaksinasi ini dilaksanakan sejak 21 Juni sampai 8 Juli 2021, setiap Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi turut menghadiri peluncuran sentra vaksinasi.

Budi mengapresiasi sentra vaksinasi Enesis juga menyasar pelaku transportasi, salah satunya pengemudi taksi.

Baca juga: Vaksinasi untuk 18 tahun ke atas jadi hadiah sambut ultah DKI Jakarta

"Kegiatan vaksinasi terutama bagi pengemudi baik itu pengemudi sewa khusus, taksi dan pengemudi lainnya, tentunya sangat bermanfaat, karena akan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna," kata Budi.

Sementara itu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), selaku pengelola Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, menyatakan dukungannya dalam pengendalian COVID-19, terutama dalam percepatan vaksinasi seluruh warga DKI Jakarta.

Corporate Secretary Jakpro Nadia Diposanjoyo mengungkapkan seluruh aset yang dikelola oleh Jakpro siap untuk digunakan bagi penyelenggara vaksinasi di seluruh DKI, baik itu Velodrome, Pantai Maju Bersama, maupun Equestrian Park.

"Harapan kami warga dapat menyelenggarakan dan melaksanakan vaksinasi di tempat yang luas dan mendukung protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut," kata Nadia.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini upaya pemerintah percepat vaksinasi anak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar