Liga 1 Indonesia

Pemain baru Arema FC ingin bawa Singo Edan juara Liga 1

Pemain baru Arema FC ingin bawa Singo Edan juara Liga 1

Dua pemain baru Arema FC, gelandang bertahan Renshi Yamaguchi (kiri) asal Jepang, dan penjaga gawang Adilson Maringa asal Brazil, saat foto bersama dalam sesi jumpa pers virtual di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (23/6/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)

Saya tertantang untuk membuktikan kualitas dan berharap bisa membantu Arema FC mewujudkan gelar juara
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Dua pemain baru Arema FC, gelandang bertahan Renshi Yamaguchi asal Jepang, dan penjaga gawang Adilson Maringa asal Brazil, ingin membawa tim berjuluk Singo Edan menjuarai Liga 1 Indonesia.

Adilson Maringa mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan kontribusi maksimal kepada Arema FC, dan membantu mewujudkan target Singo Edan untuk menjuarai Liga 1 Indonesia, yang rencananya akan dimulai pada Juli 2021.

"Saya sudah melihat sedikit tentang Arema FC, ini tim luar biasa dengan suporter yang banyak. Saya tertantang untuk membuktikan kualitas dan berharap bisa membantu Arema FC mewujudkan gelar juara," kata Maringa, dalam jumpa pers virtual di Kota Malang, Rabu.

Baca juga: Arema FC datangkan dua pemain asing baru

Maringa menambahkan, bergabung di Arema FC, merupakan pengalaman pertama bagi dirinya untuk bermain di Indonesia. Namun, dirinya yakin dan tertantang untuk bisa membuktikan bahwa menjadi salah satu skuad tim Singo Edan merupakan pilihan yang tepat.

Terlebih, lanjut Maringa, dalam masa adaptasi di Arema FC, dirinya tidak merasa khawatir karena Singo Edan memiliki sosok pelatih kiper Felipe Americo, yang juga berasal dari Brazil. Selain itu, adaptasi juga diharapkan lebih cepat dengan dukungan para pemain lain.

"Teman-teman di sini bisa membantu saya beradaptasi lebih cepat dengan tim," kata Maringa.

Sementara itu, Renshi Yamaguchi menambahkan, dirinya berkomitmen untuk bisa memberikan permainan terbaik untuk tim Singo Edan. Renshi mengaku, sedikit banyak sudah mengetahui tentang dunia sepak bola di Indonesia melalui Todd Rivaldo Ferre.
 

Manajemen Arema FC memperkenalkan secara resmi dua pemain baru Arema FC yakni gelandang bertahan Renshi Yamaguchi (ketiga kiri) asal Jepang, dan penjaga gawang Adilson Maringa (keempat kiri) asal Brazil, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (23/6/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)
Baca juga: Arema FC resmi perkenalkan Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa

Pada saat bermain di Lampang FC, Renshi banyak melakukan komunikasi dengan Rivaldo Ferre terkait kondisi sepak bola di Indonesia. Rivaldo Ferre sempat bermain di Lampang FC dengan status pinjaman.

"Todd Ferre banyak membantu saya, dan banyak memberti informasi tentang sepak bola Indonesia. Berbekal informasi tersebut saya siap bekerja keras untuk membuktikan diri," kata Renshi.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1, Arema FC telah melakukan penambahan sejumlah pemain, termasuk pelatih. Pada tahap awal, Arema FC menunjuk pelatih asal Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida.

Kemudian, untuk memperkuat barisan pertahanan, Arema FC mendatangkan mantan pemain Borneo FC, Diego Michiels. Usai mendatangkan Diego, akhirnya Arema FC kembali menambah skuad pasukan Singo Edan, Renshi Yamaguchi, asal Jepang, dan Adilson Maringa asal Brazil.

Baca juga: Arema FC datangkan Diego Michiels untuk perkuat pertahanan
Baca juga: Arema FC berkomitmen jalankan regulasi prokes dalam Liga 1
Baca juga: Arema FC tunjuk pengusaha muda Gilang Pramana sebagai presiden klub


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kandang Singa siap jadi tuan rumah Piala Menpora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar