Bogor (ANTARA News) - Para guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang memiliki Kartu Tanda Anggota akan mendapatkan kemudahan berupa potongan harga pembelian tiket pesawat ke berbagai jurusan di Indonesia.

Ketua PGRI Kota Bogor, Basuki, dalam acara Halal bi halal Idul Fitri keluarga besar Lembaga Pendidikan dan Kependidikan Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor di Gedung Wanita, menyebutkan, potongan harga tersebut berlaku hanya untuk anggota PGRI.

"Dengan hanya menunjukkan KTA para guru yang tergabung dalam anggota PGRI akan mendapatkan potongan harga tiket pesawat untuk semua jurusan di Indonesia," katanya.

Basuki menyebutkan, layanan ini merupakan program PGRI Pusat yang akan menerbitkan langsung KTA anggota PGRI, namun besaranya belum diketahui.

"Masih belum diputuskan berapa besarannya, karena KTA nya masih dalam proses. Diperkirakan sekitar 10 persen, tapi belum pasti," katanya.

Basuki mengatakan, saat ini jumlah anggota PGRI Kota Bogor adalah 8.000 orang, namun diantaranya masih banyak belum menyerahkan data pribadi untuk penertibatan KTA PGRI tersebut.(*)

KR-LR/J006/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010