Wakil Ketua DPR: Warga tidak nobar Euro 2020 untuk cegah COVID-19

Wakil Ketua DPR: Warga tidak nobar Euro 2020 untuk cegah COVID-19

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA/HO-DPR RI/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta warga tidak menggelar nonton bareng atau nobar pertandingan sepak bola Euro 2020 karena angka penyebaran COVID-19 yang sedang meninggi dan mengkhawatirkan.

"Saya mengingatkan seluruh kalangan masyarakat agar tidak tertular euforia Euro 2020 dengan cara melakukan nobar. Cukup nonton di rumah masing-masing saja. Ingat, grafik COVID-19 sedang meningkat," kata Dasco di Jakarta, Kamis.

Dasco tidak ingin ada kluster baru dengan adanya Euro 2020, terlebih semakin mendekati babak final kegiatan nobar kerap dilakukan masyarakat di hotel, kafe hingga permukiman warga.

Baca juga: Kasus baru COVID-19 di DKI Jakarta kembali capai rekor tertinggi

Karena itu, dia meminta aparat dan birokrat setempat terus gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya nobar Euro 2020.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kesadaran bersama dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini," ujarnya.

Dasco yang juga menjadi Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI itu menyadari bahwa nobar sepak bola adalah kegiatan positif dalam menjaga nilai-nilai sosial dan bermasyarakat namun tidak untuk saat ini saat masih pandemi COVID-19.

Baca juga: Gerak cepat, Erick dan Menag alihfungsi Asrama Haji rawat pasien Covid

Menurut dia, masyarakat harus sadar bahwa tempat isolasi dan rumah sakit sudah penuh dan kewalahan dalam menangani pasien yang terjangkit COVID-19.

"Jangan sampai gara-gara nobar perempat final Euro 2020 menyebabkan tidak bisa nonton pertandingan final karena harus diisolasi karena terjangkit COVID-19. Jadi, tolong nonton Euro 2020 di rumah saja," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 RI naik tertinggi 20.574 orang per 24 Juni 2021

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komisi IX DPR RI apresiasi penanganan DBD di Sleman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar