Liga Inggris

Liverpool resmi berikan Caoimhin Kelleher kontrak baru jangka panjang

Liverpool resmi berikan Caoimhin Kelleher kontrak baru jangka panjang

Kiper Liverpool asal Republik Irlandia Caoimhin Kelleher. ANTARA/Liverpoolfc.com

Jakarta (ANTARA) - Liverpool resmi memberikan sebuah kontrak baru jangka panjang bagi kipernya Caoimhin Kelleher, menurut laporan Sky Sports pada Kamis.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu telah membuat lima penampilan di tim utama serta tampil di Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim lalu.

Kelleher juga tampil untuk pertama kalinya bersama timnas Republik Irlandia pada awal Juni, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Hungaria di Budapest.

"Saya senang ini beres dan akhirnya selesai; prosesnya memakan waktu selama beberapa bulan dengan negosiasi dan hal-hal lain, jadi saya senang menyelesaikannya," kata Kelleher.

“Bagi saya, ini adalah momen positif untuk berkomitmen pada masa depan saya di klub untuk beberapa tahun ke depan. Ini adalah klub besar dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian darinya, jadi ketika saya mendapat kesempatan untuk bertahan beberapa tahun lagi, saya jelas senang. Saya hanya ingin menjaga kemajuan saya di klub," tambahnya. 

Baca juga: Talenta muda Liverpool bertabur pujian seusai pastikan tiket 16 besar 

Kelleher melakukan debutnya di Liga Champions untuk The Reds pada 1 Desember tahun lalu ketika ia menjadi starter melawan Ajax di Anfield.

Pelatih Jurgen Klopp lebih memilih untuk menurunkannya daripada Adrian ketika kiper nomor satunya Alisson mengalami cedera.

Penampilan pertamanya di Liga Premier Inggris adalah melawan Wolves lima hari kemudian ketika lulusan akademi Liverpool itu mencatatkan clean sheet dalam kedua pertandingan tersebut.

Cedera perut membuat Kelleher absen di beberapa pekan terakhir musim lalu, yang puncaknya saat Liverpool mengamankan kualifikasi Liga Champions pada hari terakhir Liga Premier Inggris 2020-21.

“Ini adalah tahun yang besar bagi saya dalam memainkan pertandingan tim utama tahun ini, dan pertandingan yang lebih penting; dilempar ke pertandingan Liga Champions, dan Liga Premier Inggris adalah sebuah perkembangan besar untuk saya dan saya mampu menangani itu,” ujar Kelleher.

“Itu memberi saya banyak kepercayaan diri untuk mencoba terus mendorong Alisson karena saya bisa bermain di level seperti itu juga dan melakukannya dengan baik. Saya melihat ke depan, mencoba untuk terus mendorongnya dan kita akan lihat nanti apa yang terjadi," ungkapnya. 

Selain Kelleher, kiper Liverpool lainnya Adrian juga baru menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap di Anfield pada awal Juni. 

Baca juga: Liga Inggris rilis jadwal 2021/22, City awali musim tandang ke Spurs 
Baca juga: Liverpool dapat lampu hijau untuk memperluas stadion Anfield 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar