Copa America

Paraguay tumbangkan Chile dua gol tanpa balas

Paraguay tumbangkan Chile dua gol tanpa balas

Pemain Paraguay Brainan Samuido (jersey putih) melakukan selebrasi setelah mencetak gol lawan Chile dalam laga Grup A Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha, Brasil pada 25 Juni 2021. ANTARA/REUTERS/HENRY ROMERO

Jakarta (ANTARA) - Paraguay sukses meraih tiga poin setelah menang meyakinkan 2-0 atas Chile dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Mane Garrincha pada Jumat WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Chile bermain lebih dominan di awal pertandingan dan mampu menguasai jalannya laga dengan banyak penguasaan bola.

Namun, Paraguay bermain lebih efektif meski jarang menguasai bola, mereka dapat melancarkan serangan balik cepat yang berbahaya.

Baca juga: Laga Uruguay vs Chile berakhir imbang 1-1

Pada menit ke-33, Paraguay mencetak gol melalui tandukan Braian Samudio dari kotak penalti setelah memanfaatkan sepak pojok Miguel Almiron. Skor 1-0 untuk Paraguay bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chile bermain makin aktif untuk menyeimbangkan kedudukan. Namun, sejumlah usaha mereka selalu gagal berbuah gol, keasyikan menyerang malah membuat Chile kebobolan gol kedua.

Pada menit ke-55, Paraguay mendapatkan hadiah penalti setelah Gary Medel melakukan pelanggaran kepada Carlos Gonzalez di kotak terlarang.

Miguel Almiron, yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengecoh kiper Chile Claudio Bravo untuk membuat Paraguay unggul 2-0 pada menit ke-57.

Keunggulan dua gol Paraguay bertahan hingga pertandingan selesai. Kemenangan tersebut membawa Paraguay naik ke posisi dua klasemen dengan raihan enam poin dari tiga laga. Sedangkan Chile ada di posisi ketiga dengan lima poin dari empat laga.

Keduanya dipastikan lolos ke babak 8 besar. Hanya posisi buncit, yang ditempati Bolivia, di Grup A yang tidak memiliki peluang lolos ke fase selanjutnya.

Baca juga: Paraguay tumbangkan sepuluh pemain Bolivia 3-1

Susunan pemain:

Chile (4-3-3): Claudio Bravo, F Sierralta, Eugenio Mena, Gary Medel (Enzo Roco 69'), Mauricio Isla, Tomas Alarcon (Jean Meneses 46'), Charles Aranguiz, Arturo Vidal, Ben Brereton, Eduardo Vargas, Cesar Pinares (Pablo Galdames 68').

Paraguay (4-4-2): Antony Silva, G Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia (Omar Alderete 84'), Angel Espinola (Gaston Gimenez 84'), M Villasanti, Cardozo, D Martinez, Miguel Almiron (Antonio Bareiro 77'), Braian Samudio, Carlos Gonzalez (Oscar Romero 76')

Baca juga: Tekuk Bolivia 2-0, Uruguay raih kemenangan perdana di Copa America
Baca juga: Gol penghujung Casemiro pastikan Brazil menang 2-1 atas Kolombia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar