Liga 1 Indonesia

Angelo Alessio tak permasalahkan tekanan di Persija

Angelo Alessio tak permasalahkan tekanan di Persija

Pelatih Persija Angelo Alessio untuk pertama kali memimpin langsung latihan skuadnya, sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Angelo Alessio tidak mempermasalahkan besarnya tekanan saat membesut tim sebesar Macan Kemayoran yang setiap musim ditargetkan menjadi tim terbaik di liga.

"Seorang pelatih sejatinya memang selalu dalam tekanan. Lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tidak sama sekali," ujar Alessio dalam laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Menurut pelatih asal Italia itu, wajar jika tim besar diharapkan menjadi juara.

Alessio merasakan sendiri hal itu ketika berkarier di Eropa, terutama saat menjadi asisten pelatih Antonio Conte di beberapa klub ternama seperti Juventus dan Chelsea.

Baca juga: Gelandang muda Persija terkesan dengan keramahan Angelo Alessio

Pada akhirnya, mereka berhasil menjawab tantangan dan membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia dan Chelsea satu kali juara Liga Inggris lalu sekali kampiun Piala FA.

"Saat memutuskan datang ke Persija, saya mengetahui target saya. Saya pribadi memiliki keyakinan untuk menang, seperti apa yang selalu saya pelajari kala bersama Conte," tutur Alessio.

Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim sejak pertengahan 2021 dengan opsi perpanjangan sampai 2023.

Saat ini, dia terus menyiapkan timnya mengarungi ketatnya Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Tim Macan Kemayoran ini dijadwalkan tampil dalam laga pembuka Liga 1 pada 9 Juli 2021, melawan PS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Persija pastikan hengkangnya Klok tak pengaruhi persiapan Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar