Jakarta (ANTARA News) - Beberapa jam menjelang saat berbuka puasa, pusat perbelanjaan di Bekasi dipadati pengunjung yang ingin berbelanja maupun untuk sekedar ngabuburit bersama keluarga atau teman sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Di sejumlah mal di Bekasi, yaitu Metropolitan Mal, Bekasi Square, dan Grand Mall Bekasi ada ratusan bahkan ribuan pengunjung yang memadati mal, dan ratusan kendaraan bermotor memadati lapangan parkir.

Barata, pengunjung mal Bekasi Square, Bekasi, Sabtu, mengatakan alasan dia berkunjung ke mal ialah untuk berbelanja dan juga menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga.

"Saya ke mal bersama keluarga untuk berbelanja makanan pokok untuk sahur nanti, dan juga sekalian ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah pengunjung ke mal meningkat sebab sebagian besar masyarakat terutama umat Muslim meluangkan waktu mereka untuk berkunjung ke mal bersama teman dan keluarga sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

"Biasanya pada akhir pekan ini masyarakat terutama umat Muslim memadati sejumlah mal untuk ngabuburit dan berbuka puasa di sini," ujarnya.

Surya, petugas parkir di Metropolitan Mal, Bekasi, mengatakan sejak siang hari para pengunjung sudah memadati mal dikarenakan sebagian besar masyarakat menjalankan ibadah puasa dan berkunjung untuk berbuka puasa.

"Pada akhir pekan ini mal selalu dipadati pengunjung, apalagi bulan puasa ini banyak yang ngabuburit dan berbuka puasa bersama di mal," katanya.

Ani, salah satu petugas toko baju di Bekasi Square, mengatakan meningkatnya jumlah pengunjung saat ini dikarenakan di sejumlah gerai baju sudah banyak perang diskon selama Ramadhan.

"Memasuki bulan puasa, gerai baju banyak yang perang diskon untuk Lebaran, sehingga banyak para pengunjung memadati mal, dan juga sekalian ngabuburit serta berbuka puasa," ujarnya.(*)
(ANT-135/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010