Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total warga di provinsi itu yang terinfeksi positif COVID-19 sudah mencapai 11.136 orang setelah hari ini bertambah 63 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di provinsi itu hari ini lebih banyak kasus positif baru daripada pasien sembuh.

"Hari ini kembali terjadi penambahan kasus positif baru, hari ini ada 63 tersebar di delapan daerah," kata dia.

Ia merinci penambahan kasus positif COVID-19 di Sultra terbanyak di Kota Kendari sebanyak 46 orang. Kemudian masing-masing satu dari Kabupaten Kolaka Timur, Buton, Muna, Konawe Kepulauan. Selanjutnya, Konawe Utara dua, Konawe empat, dan Konawe Selatan tujuh.

Selain kasus positif baru, Rabiul juga menyampaikan bahwa kasus meninggal juga bertambah dua orang yakni laki-laki 57 tahun asal Kota Kendari, dan laki-laki 50 tahun asal Kabupaten Muna sehingga kasus meninggal tercatat menjadi 230 orang.

Baca juga: Dinkes: 40.540 warga Kota Kendari sudah divaksin COVID-19
Baca juga: 75.176 petugas publik di Sultra sudah divaksin COVID-19

 
Data kasus COVID-19 di Sultra per 26 Juni 2021. ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Sultra


Rabiul menuturkan, untuk kasus sembuh juga bertambah namun hanya satu orang dari Kabupaten Bomana.

"Total pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra hingga hari ini menjadi 10.260 orang," ujarnya.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna menekan angka kasus COVID-19 yang saat ini kembali meningkat.

"Ayo vaksin, dan selalu terapkan protokol kesehatan guna menekan angka kasus kita dan memutus mata rantai penularan COVID-19 yang saat ini mulai meningkat," tambah pria yang akrab disapa Dokter Wayonk itu

Baca juga: Munas Kadin VIII kantongi izin dari Satgas COVID-19 dan Pemrov Sultra
Baca juga: Atlet PON Sultra jalani vaksin COVID-19

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021