Terima kasih kepada Koramil Getentiri atas perhatian, binaan dan kepeduliannya terhadap warga Asiki
Boven Digoel (ANTARA) - Prajurit Kodim 1711 Boven Digoel melalui Koramil 1711-13/Getentiri membantu warga Kampung Asiki, Boven Digul, Papua bercocok tanam dalam rangka mendukung swasembada ketahanan pangan daerah.

Wadanramil Getentiri Lettu Inf Sabaruddin dalam keterangan diterima, Minggu, menyebutkan pendampingan bercocok tanam kepada warga Papua pada Kelompok Tani Iwo Mandiri dengan menyiapkan lahan hingga dilanjutkan penanaman bibit jagung manis, di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Wadanramil mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian TNI serta tindak lanjut pembinaan teritorial Koramil Getentiri terhadap kelompok tani yang ada di wilayah binaan guna meningkatkan perekonomian dan mewujudkan taraf hidup yang layak bagi masyarakat di wilayah Koramil 1711-13/GTR.

Dia menyatakan, dalam pelaksanaan pembuatan bedeng dan pembersihan lahan, anggota koramil dan Kelompok Tani Iwo Mandiri menggunakan traktor dan cangkul.

Penanaman bibitnya sendiri, lanjutnya, dengan menggunakan alat tradisional berupa kayu serta tali rafia yang sudah disediakan sebelumnya.

"Alhamdulillah, dari awal pembukaan lahan hingga penanaman bibit sekarang ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, semoga jerih payah masyarakat terbayarkan pada saat musim panen nanti hasilnya melimpah ruah," katanya pula.

Ketua Kelompok Tani Iwo Mandiri Boven Digoel Yustinus Tinggin memberikan apresiasi kepada Koramil Getentiri yang turun langsung mendampingi warga Asiki, Papua bercocok tanam.

"Terima kasih kepada Koramil Getentiri atas perhatian, binaan dan kepeduliannya terhadap warga Asiki khususnya Kelompok Tani Iwo Mandiri," ujar Yustinus.
Baca juga: TNI diminta motivasi petani di Jayawijaya-Papua olah lahan kosong
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021