Palu (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri dijadwalkan akan mengunjungi markas kepolisian daerah (mapolda) Sulawesi Tengah selama dua 25 dan 26 Agustus 2010.

Pelaksana Harian Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Kahar Muzakkir kepada wartawan di Palu, Senin, membenarkan tentang rencana orang pertama di Polri itu mengunjungi Kota Palu.

Dia mengatakan, kunjungan Kapolri Bambang Hendarso Danuri ke Kota Palu itu dalam rangka safari Ramadhan yang tiap tahunnya digelar oleh Mabes Polri melalui kunjungannya tiap-tiap polda di Tanah Air.

"Iya, Polda Sulteng kebagian lokasi safari ramadhan Kapolri di Palu," katanya.

Dalam kunjungannya itu, lanjut Kahar, Kapolri akan melakukan serangkaian kegiatan terkait safari Ramadhan seperti acara buka puasa bersama jajaran unsur forum pimpinan daerah.

Selanjutnya, kata dia, Kapolri Bambang Hendarso Danuri juga akan melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama jajaran Polda Sulteng.

"Disamping itu, ada kegiatan lain seperti arahan dari bapak Kapolri kepada para pejabat utama Polda Sulteng," katanya.

Kata dia, saat ini segala persiapan menyambut kedatangan kapolri telah dimatangkan, termasuk lokasi penginapan dan sistim pengamanannya.

"Pengamanannya nanti akan disesuaikan dengan prosedur tetap pimpinan Polri," ujar juru bicara Polda Sulteng itu.

Rencana kedatangan Kapolri ke Palu ini bukan kabar baru, sebab beberapa bulan sebelumnya juga pernah dijadwalkan, namun karena satu dan lain hal itu urung dilaksanakan.

(ANT-106/S026)


Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010