Jakarta (ANTARA News) - PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengajak 12 komunitas klub pengguna kendaraan Toyota untuk tertib berlalu lintas khususnya saat mudik menjelang hari raya Idul Fitri.

Dalam acara buka puasa bersama di Restoran Lembur Kuring Jakarta, TAM menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk berkontribusi positif membantu kelancaran lalu lintas saat mudik menjelang hari raya Idul Fitri serta memperkuat kerjasama melalui Komunikasi berkelanjutan antara Toyota dengan komunitas pengguna kendaraan Toyota.

"Untuk mudik yang berkualitas, aman dan nyaman selama di perjalanan selain persiapan kondisi kendaraan dan fisik pengendara yang prima, diperlukan juga perilaku berkendara yang saling menghargai sesama pengguna jalan untuk ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," kata Head of E-Marketing & Community TAM, Admal Syayid, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

TAM juga menyampaikan sosialisasi persiapan mudik aman dan nyaman kepada anggota komunitas klub pengguna Toyota serta mengingatkan agar selalu menghormati sesama pengguna jalan, mengutamakan orang lain, mematuhi peraturan jalan dan tertib berlalu lintas, semua ini dilakukan untuk meminimalisir beragam hal negatif yang akan terjadi di jalan.

Ke-12 komunitas klub mobil yang ikut serta yaitu AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), IC (Innova Community), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), ID42ner (Indonesian Fortuner), TSC (Toyota Soluna Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TSVCI (Toyota Soluna Vios Club Indonesia), ISC (Indonesian Starlet Club), IKC (Indonesian Kijang Club), ICC (Indonesian Corolla Club).

Pada kesempatan yang sama, PT. Toyota Astra Motor bersama seluruh komunitas klub pengguna kendaraan Toyota memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan lembaga panti asuhan berupa bingkisan yang bermanfaat untuk digunakan oleh anak-anak tersebut.

"Kurang lengkap rasanya jika tidak berbagi kasih kepada yang membutuhkan, semoga anak-anak yatim juga turut merasakan arti dari kebersamaan dan kehangatan yang terjalin sebagai sesama umat," ujar Admal.


(M-ADH/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010