Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Dua orang tewas dam seorang lainnya menderita cedera serius dalam insiden kecelakaan truk tangki bermuatan oli di KM 26A Tol Jakarta-Cikampek.

Petugas Partoli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Bripka Jaja Brismantoro, di Cibitung, Jawa Barat, mengemukakan bahwa sebuah tangki bermuatan oli bernomor polisi B 9959 OS menabrak pembatas tol dan terjun ke parit saat akan menuju arah Cikarang Sabtu (4/9) malam sekira pukul 21.00 WIB.

"Menurut keterangan korban, mereka sedang membawa pesanan oli dari bilangan Jakarta Barat, tepatnya dari wilayah Meruya untuk diantar ke wilayah Cikarang," katanya.

Mobil yang dikendarai sopir Nursita Sihombing (40) dan dua orang penumpangnya masing-masing Homli Manik (35) serta Marupa Sihombing (32), mendadak kempes, ban depan sebelah kanan meledak, hingga membuat mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu oleng, dan menabrak pembatas jalan, hingga langsung masuk ke dalam parit.

Menurut dia, insiden yang terjadi di kilometer 26A yang mengarah ke Cikampek, tepatnya berada di kampung Karakosta, Desa Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menewaskan Nursita Sihombing dan Homli Manik warga Kembangan Rt 01/ 08, Kelurahan Kembangan, Jakarta Barat.

"Sedangkan Marupa Sihombing, warga Meruya Utara Jakarta Barat, dalam kondisi sekarat dengan luka parah, dibawa petugas Polisi Jalan Raya (PJR) ke rumah sakit Mediros Cikarang dan dirawat intensif di ruang ICU," katanya.

Kendaraan truk tangki korban, kata dia, telah dievakuasi ke bagian lantas Polres Metro Kabupaten Bekasi. Korban langsung dibawa ke RS Medirosa Cikarang, dan kasusnya kami limpahkan ke bagian Laka Lantas Polrestro Bekasi Kabupaten.

"Kami mengimbau kepada pengendara khususnya memasuki musim mudik Lebaran untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara termasuk memeriksa kelayakanan kendaraan sebelum berangkat," katanya.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010