pak ustad,,saya berusia 26 tahun,,dan saya seorang gay,,saya ingin menjadi laki-laki sejati kembali seperti saat saya belum melakukan hubungan homo sex,,namun saya bingung untuk memulainya,,karena tak seorangpun keluarga saya tau keadaan saya yang sebenarnya,,dan saya juga tidak mau mereka tau,,saya dengar dengan mengaji akan ada perubahan,namun saya tidak bisa mengaji,,,dilingkungan saya juga tidak ada pengajian,,karena saya tinggal didaerah lokalisasi,,disekitaran bogor, sholat yang saya kerjakan juga sayaras tidak sempurna atas yang saya bacakan,,saya ingin belajar mengaji yang benar dan sholat yang benar,,agar saya mampu untuk kembali menjadi laki-laki normal,jadi saya mohon petunjuk unutk saya dapat belajar mengaji dan sholat dengan sempurna ..

terimakasih

wassalam wr.wb

Assalamu alaikum wr.wb.

Ketika Anda berani mengakui penyimpangan yang ada lalu menanyakan cara merubah diri, ini merupakan sebuah awal yang baik dan pertanda bahwa Anda memiliki kemauan keras untuk berubah menjadi baik. Dari pertanyaan Anda juga tampaknya Anda juga mengetahui hukum Islam tentangnya serta hukuman terhadap pelakunya.

Karena itu Anda semangat untuk menuju kebaikan harus terus dipupuk dan dikembangkan jangan kembali mundur dan tunduk kepada bisikan setan. Bagaimana caranya:

Pertama, carilah semua faktor yang membuatmu terjatuh kepada perbuatan homo seksual tersebut lalu berusahalah untuk menjauhinya semampu mungkin. hal itu bisa berupa persahabatan, tempat-tempat tertentu, film, dsb. Di awal hal itu tampaknya sulit, namun insya Allah kalau terus diupayakan akan menjadi mudah dengan ijin Allah.

Kedua, sadarilah dan ingatlah selalu bahaya dati perbuatan tersebut dunia dan akhirat. Perbuatan tersebut sama sekali tidak menambah baik dan bahagia; justru menambah petaka.

Ketiga, usia Anda yang masih muda harus diisi dengan berbagai aktivitas yang berguna bagi agama, keluarga, dan bangsa. Dengan melakukan berbagai kegiatan positif, kesempatan untuk berbuat menyimpang menjadi kecil bahkan hilang sama sekali. Rancang kegiatan positig seperti mendengar pengajian, membaca buku-buku agama dan umum yang bermanfaat, bergaul dengan orang-orang baik, bekerja mencari nafkah yang halal, dst.

Keempat, konsultasikan permasalahan Anda kepada alim ulama, psikolog muslim, dan orang-orang yang mengerti tentang masalah seksual yang sejalan dengan pandangan Islam.

Kelima, jagalah ibadah yang Allah wajibkan serta mintalah terus kepada-Nya agar diberi hidayah dan taufik untuk kembali ke jalan yang lurus.

Semoga upaya Anda membuahkan hasil.

Wallahu a'lam bish-shawab.

Wassalamu alaikum wr.wb.

?







Pewarta: denvasardhika@ymail.com (denva
Copyright © ANTARA 2010