Kalau sudah divaksin, bukan berarti kebal, tetap patuhi protokol kesehatan.
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan tenaga kesehatan (nakes) untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik dan ketulusan hati di tengah pandemi COVID-19.

"Ingat melayani masyarakat harus baik dan dengan ketulusan hati serta harus tersenyum walaupun menggunakan masker," ujar Panglima TNI saat berdialog dengan tenaga kesehatan dari siswa Perwira Prajurit Karier dan Siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI 2021 di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta Timur, Kamis.

Marsekal Hadi yang didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito juga meminta para siswa tenaga kesehatan membantu pelaksanaan vaksinasi sebagaimana instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu, kata Panglima TNI, agar herd immunity segera terbentuk guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga berdialog langsung dengan salah satu warga yang melaksanakan vaksinasi.

"Pahami kembali bapak dan ibu, kalau sudah divaksin bukan berarti kebal, harus tetap membangun kesadaran dalam diri sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan khawatir TNI akan terus memberikan vaksinasi bagi masyarakat," kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini dalam siaran persnya.

Adapun target vaksinasi pagi hari ini (1/7) sejumlah 3.500 vaksinasi dengan perincian nakes vaksinator TNI 40 prajurit, vaksinator Puskesmas Cilincing 50 personel, vaksinator Komatsu 20 personel, dan vaksinator dari RSU KBN 6 personel.

Baca juga: TNI kerahkan 400 tenaga kesehatan bantu percepatan vaksinasi Jakarta

Baca juga: TNI siap vaksinasi 10.000 warga per hari di JIEXpo Kemayoran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021