Polres Metro Jakarta Barat buka gerai vaksin keliling zona merah

Polres Metro Jakarta Barat buka gerai vaksin keliling zona merah

Gerai Vaksin Presisi Mobile mulai dioperasikan Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021). ANTARA/ HO-Polres Metro Jakarta Barat

kita tahu sendiri di wilayah Cengkareng cukup tinggi (kasus) positif aktif
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membuka Gerai Vaksin Presisi dengan cara mengelilingi zona merah COVID-19 mulai Kamis (1/7).

Gerai Vaksin Presisi tersebut merupakan upaya terobosan inovatif dari Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo dan menjadi yang pertama ada di jajaran Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro sasar pedagang ikut vaksinasi keliling di Jalan Sabang

"Gerai Vaksin Presisi Mobile diluncurkan untuk menjangkau seluruh masyarakat secara statis khususnya di wilayah Jakarta Barat agar dapat mudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 " ujar Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangannya, Kamis.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat memiliki sembilan Gerai Vaksin Presisi yang menetap di delapan titik di wilayah Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Baca juga: DKI Jakarta targetkan vaksinasi 1,3 juta anak usia 12-17 tahun

Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli ini, Polres Metro Jakarta Barat memutuskan untuk menambah lagi pelayanan vaksinasi COVID-19 itu berupa Gerai Vaksin Presisi Mobile.

Ady berharap adanya Gerai Vaksin Presisi Mobile itu dapat mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksin dan mencapai target 75 persen penduduk Jakarta mendapat vaksin dan segera menuju kekebalan kelompok (herd immunity).

Ady menambahkan, rencananya Gerai Vaksin Presisi Mobile itu akan berpindah ke pasar Jalan Baru, Cengkareng, Jakarta Barat mulai malam ini.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Jakarta ditargetkan capai 200 ribu perhari

"Karena kita tahu sendiri di wilayah Cengkareng cukup tinggi (kasus) positif aktif (COVID-19), sehingga kami coba untuk menyasar ke sana, mencoba untuk menuju ke warga yang tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat.

Ady mencanangkan target penyuntikan vaksin malam nanti sebanyak 150 hingga 200 dosis kepada masyarakat.

"Kami masih melihat dari antusiasme warga, kami akan siapkan dosis sesuai warga yang hadir. Tahap pertama 150 sampai 200 bisa kami layani, kami lihat perkembangan," tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Vanesa, merasa terbantu dengan adanya Gerai Vaksinasi Mobile yang disiapkan Polres Metro Jakarta Barat.

"Ya membantu sih, soalnya banyak juga yang belum tahu, bagaimana cara mendapat vaksin gratis, kan?" ujar Vanesa.

Selama ini, wanita asal Tangerang itu sudah mencoba daftar vaksinasi melalui situs jejaring yang disediakan secara daring, tapi selalu penuh.

Ketika Polres Metro Jakarta Barat membuka Gerai Vaksinasi Presisi Mobile, ia pun berminat mengikutinya.

"Dengan adanya ini sangat membantu karena tinggal datang saja, kan, karena kalo di website biasanya terbatas," ujar Vanesa.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur DKI lepas 16 mobil vaksinasi COVID-19 keliling

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar