Jakarta (ANTARA) - Spanyol mengganti dua pemain dalam susunan sebelas pemain pertamanya untuk laga melawan Swiss dalam perempat final Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Jumat malam, yang keduanya dari lini belakang.

Bek kiri Jordi Alba dan bek tengah Pau Torres masuk skuad yang tetap memasang formasi 4-3-3, sedangkan Jose Gaya dan Eric Garcia yang diturunkan sebagai starter saat menghadapi Kroasia dalam 16 besar dibangkucadangkan.

Namun pelatih Luis Enrique tidak mengganti kiper Unai Simon sekalipun dia membuat blunder dalam pertandingan melawan Kroasia itu.

Baca juga: Spanyol vs Swiss, Luis Enrique segani kepaduan sang lawan
Baca juga: Xherdan Shaqiri yakin Swiss mampu beri perlawanan kontra Spanyol


Sedangkan Swiss hanya memasukkan pemain baru dalam 11 starter-nya, Denis Zakaria, yang mengisi tempat kapten Granit Xhaka yang tak boleh diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning, dalam formasi sama dengan skuad yang mengalahkan Prancis dalam 16 besar, 3-4-1-2.

Berikut sebelas pemain pertama kedua tim seperti dilaporkan Reuters.

Swiss: Yann Sommer; Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Steven Zuber, Remo Freuler, Denis Zakaria, Xherdan Shaqiri (kapten); Breel Embolo, Haris Seferovic

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets (kapten), Koke, Pedri; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Alvaro Morata

Baca juga: Preview perempat final Euro 2020: Spanyol vs Swiss
Baca juga: Preview perempat final Euro 2020: Belgia vs Italia
Baca juga: Italia tak mau main konservatif lawan Belgia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021