Tangerang (ANTARA News) - Tiga orang jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan, Banten, meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah karena  menderita penyakit kronis atau usianya yang sudah lanjut.

Kepala Departemen Agama Kabupaten Tangerang, Agus Salim, mengatakan, ketiga jamaah haji yang meninggal itu yakni H Samad penumpang pesawat kloter 13, H Arsid Kwalid dari kloter 40 dan Hj Siti Islari penerbangan kloter 43.

"Mereka meninggal di Mekkah karena telah lanjut usia dan menderita penyakit kronis," ujar Agus di Tangerang, Selasa.

Agus menjelaskan, H Samad merupakan warga Pondok Aren, Tangsel, sementara H Arsid dan Hj Siti Islari adalah warga Ciputat, Tangsel.

Ketiga orang jamaah haji itu berasal dari Kota Tangerang Selatan, sementara untuk wilayah Kabupaten Tangerang tidak terdapat calon haji yang meninggal dunia.

Sebanyak 450 jamaah haji kloter 13 asal Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (29/12).

Dia mengungkapkan, ke 450 haji tersebut dalam kondisi sehat ketika tiba di tanah air, mereka disambut isak tangis dan bahagia oleh keluarganya.

Adapun kedatangan terakhir jamaah haji kloter 43 yang membawa sekitar 250 orang haji asal tiga wilayah di Tangerang akan tiba pada Kamis (31/12) mendatang.

"Alhamdulillah pelaksanaan haji ke tanah suci berjalan aman dan kendala yang dihadapi bisa kita atasi," tandasnya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009