Tangerang (ANTARA) - Penyelenggara Haji dan Umrah PT Bumi Tunggal Wisata (BTW) bekerja sama maskapai Lion Air Group berangkatkan 433 jemaah umrah melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin (18/9).

Direktur Utama BTW Haykal Syeh Al Jufri di Tangerang, Senin memastikan bahwa dalam kegiatan penyelenggaraan haji dan umrah yang dikelolanya saat ini adalah yang pertama kali dengan memberikan jangkauan pelayanan full service.

"Hari ini PT BTW memberangkatkan jemaah umrah perdana menggunakan pesawat Lion Air. Umumnya kita penerbangan langsung atau direct flight dari Jakarta menuju Jeddah, (para jemaah) dapat makanan dua kali dan 1 makanan ringan," katanya.

Ia menyebutkan, setiap jemaah umrah akan dilayani dengan maksimal. Mulai dari persiapan keberangkatan, pelayanan jemaah di pesawat, penerbangan langsung, pelayanan saat berada di kota Mekkah dan Madinah hingga kembali ke Indonesia.

"Insya Allah seluruh jamaah umroh ini akan mendapatkan pelayanan ibadah dengan baik," tuturnya.

Menurut dia, BTW menyediakan komponen pelayanan dan telah bekerjasama dengan perhotelan, pemandu perjalanan (tour guide) hingga penanganan (handling) di Tanah Suci.

"Salah satunya perusahaan BTW atau Bumi Tunggal Wisata merupakan perusahaan yang khusus menjadi conceler dari penerbangan atau full service sendiri, itu dari sistem company kami ada almadina grup yang menyiapkan hotel atau visa dan service lain seperti tour guide dan handling," jelasnya.

"Sebelum kami membuka perjalanan haji dan umroh, kami terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan maskapai penerbangan, salah satunya yang kami pilih adalah Lion Air Group," tambahnya.

Adapun untuk target PT BTW dalam hal ini adalah memberangkatkan sebanyak 2.000 jemaah umrah setiap bulannya dari berbagai biro perjalanan (travel) di seluruh Indonesia.

"Target dua ribu per bulan, hari ini dari tiga atau lima travel," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023