Suka Makmue (ANTARA) - Sebanyak 11.592 orang warga di Kabupaten Nagan Raya Aceh hingga kini sudah mendapatkan penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama dari Dinas Kesehatan setempat.

Sedangkan jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap kedua sebanyak 4.293 orang.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini, karena semangat masyarakat untuk mengikuti penyuntikan vaksin setiap harinya semakin banyak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Said Azman diwakili Sekretaris Arafik Karim, Sabtu di Nagan Raya.

Ia merincikan, kelompok masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari kalangan tenaga kesehatan berjumlah 1.798 orang, dan tahap penyuntikan dosis kedua sebanyak 1.638 orang.

Sedangkan untuk petugas publik yang sudah mendapatkan penyuntikan dosis pertama sebanyak 6.363 orang, dan dosis kedua sebanyak 2.289 orang.

Untuk kalangan masyarakat kategori lanjut usia (lansia), kata Arafik, jumlah warga yang sudah mendapatkan penyuntikan dosis pertama sebanyak 1.138 orang dan dosis kedua sebanyak 184 orang.

Kemudian untuk kalangan masyarakat umum, jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 2.293 orang, dan dosis kedua sebanyak 182 orang.

"Melihat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin yang semakin banyak, kami optimis capaian program penyuntikan vaksin di masyarakat Nagan Raya akan semakin mudah dilakukan," kata Arafik Karim menuturkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021