Tim nasional (timnas) Chili dihantam cedera pemain, setelah pemain sayap CSKA Moskow Mark Gonzalez dan gelandang Reggina Carlos Carmonaditarik keluar lapangan saat bertanding bersama klub mereka.

Gonzalez ditarik keluar pada babak pertama pertandingan CSKA melawan Alania Vladikavkaz. CSKA menang 3-1.

Sementara Cormona baru bermain selama 16 menit, sebelum ditarik keluar karena cedera otot. Empoli menahan imbang Reggina 1-1. Cedera itu memaksa Carmona absen selama sebulan.

Kiper dan kapten timnas Chili, Claudio Bravo dan Esteban Paredes sedang dalam masa penyembuhan karena cedera. Bravo merumput di klub divisi dua Spanyol Real Sociedad, sedangkan Paredes bermain di klub lokal Colo-Colo. Kabar baik datang dari bek West Bromwich Albion Gonzalo Jara, dia sudah sembuh dari cedera patah kaki.

Cedera juga dialami dua bek Swiss, Christoph Spycher dan Phillipe Senderos. Spycher yang bermain di Eintratcht Frankfurt mengalami cedera ligamen. Cedera dialami saat Spycher saat Frankfurt bertanding melawan Borussia Moenchengladbach Jumat. Frankfurt menang 2-0.

Spycher akan absen selama enam minggu. Dia harus berpacu dengan waktu supaya bisa tampil di Piala Dunia Afrika Selatan. Senderos mengalami cedera pinggul sejak Januari. Dia hanya bermain dua kali bersama Everton di Liga Inggris sejak pindah dari Arsenal Januari lalu.

Swiss juga khawatir dengan kondisi kesehatan penyerang Alexander Frei. Kapten timnas Swiss itu mengalami patah tangan sejak Februari.

Sementara itu, gelandang Honduras Wilson Palacios mengalami hari yang buruk, saat timnya Tottenham Hotspur kalah 2-0 dari Portsmouth di semifinal Piala FA.

Dia bertanggung jawab atas hadiah penalti yang berbuah gol kedua bagi Portsmouth. Dia akan melewatkan dua pertandingan melawan dua klub London Arsenal dan Chelsea.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010