Johannesburg (ANTARA News) - Pekerja konstruksi yang membangun Stadion Afrika Selatan untuk Piala Dunia, mendapatkan hadiah tiket gratis dari panitia untuk menonton pertandingan.

"Kami menghargai kontribusi kalian," ujar Danny Jordaan ketua panitiasaat berbicara kepada para pekerja di Stadion Soccer City.

Kurang lebih 200 pekerja yang membangun Stadion Soccer City akan mendapatkan dua tiket termasuk untuk menyaksikan pertandingan pembuka yang berlangsung 11 Juni. TIket yang disediakan 95.000 tempat duduk.

"Stadion ini akan menjadi stadion yang megah. Saya telah memastikan cahaya lampu yang menerangi stadion pada malam hari, karena pekerja telah bekerja keras hingga matahari terbenam," tandas Jordaan.

Tiket yang didapatkan oleh pekerja adalah bagian dari kebijakan FIFA yang memberikan tiket gratis kepada 120.000 orang.

Sebanyak 54.000 tiket telah ditujukan kepada pekerja konstruksi stadion.

"Saya sangat bangga bersama rekanku yang telah bekerja selama bertahun tahun. Kesempatan untuk duduk di stadion yang kami bangun untuk pertandingan Piala Dunia adalah hadiah yang sempurna," ungkap Patrick Geqeza, wakil serikat buruh pekerja stadion.

Konstruksi stadion baru telah selesai akhir 2009, yang sempat terganggu dengan adanya pemogokan para pekerja soal gaji.

"Saya sangat bahagia karena mendapatkan tiket dan saya bisa menonton pertandingan dengan pacar. Saya tak sabar menunjukkan kepada dia sehingga dia bisa melihat stadion yang indah itu," kata Mable Mabaso, salah satu petugas kebersihan stadion.
(KNT/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010