Jakarta (ANTARA News) - Pihak PSSI meyakini jika Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan datang ke Indonesia sebelum pelaksanaan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Tidak mungkin sebelum Piala Dunia. Kalau iya pasti ada kabar ke PSSI," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Selasa.

Blatter pada awal Juni dipastikan berada di Johanesbrug Afrika Selatan untuk menggelar kongres bagi negara-negara peserta Piala Dunia 2010.

Menurut dia, meski Blatter akan datang ke Indonesia tidak akan mempengaruhi PSSI termasuk dalam hal menindaklanjuti hasil Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di Malang beberapa waktu lalu.

Intinya, kata dia, tidak akan ada kongres untuk mengganti kepengurusan PSSI saat ini. Karena untuk menggelar kongres harus permintaan dari anggota.

"Itukan tujuannya? Kami tegaskan tidak akan ada restrukturisasi," katanya dengan tegas.

Ia menegaskan, kemungkinan Blatter datang ke Indonesia memang ada, namun demikian bisa dipastikan kedatangannya usai pelaksanaan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"PSSI sudah terima tembusan surat dari FIFA tanggal 21 April yang intinya Blatter datang sepanjang didampingi PSSI," katanya menegaskan.

Nugraha menambahkan, jika KONI saat ini masih meyakini surat dari FIFA tanggal 16 April yang salah satu poinnya adalah menghargai dan senang bertemu dengan KONI untuk membicarakan sepak bola Indonesia.

"Besok, Rabu (5/5) kami akan tunjukkan pada KONI surat dari FIFA yang kedua, abis suara surat yang pertama kami tidak dikasih tahu," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Rita Subowo menyatakan Presiden FIFA itu akan datang ke Indonesia awal Juni sebelum Piala Dunia.

"Komunikasi terus kita lakukan dengan Blatter. Dia juga siap untuk ke Indonesia," katanya.

Untuk itu, agar terjadi persamaan persepsi saat pertemuan dengan Blatter pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pembicaraan dengan PSSI.
(ANT/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010