Berlin (ANTARA News/AFP) - Pelatih Joachim Loew hari Kamis memilih tujuh pemain dari finalis Liga Champions, Bayern Munich, untuk menjadi anggota skuad Piala Dunia Jerman, termasuk memanggil kembali penjaga gawang veteran Hans-Joerg Butt.

Loew memilih untuk mengambil pemain bintang yang sedang menanjak, yakni pemain depan Bayern, Thomas Mueller, dan bek berusia 21 tahun yang belum pernah memperkuat tim nasional Jerman, Holger Badstuber, bersama dengan Butt, yang akan bulan ini akan berusia 36 tahun, dari Munich.

Butt terakhir tiga kali memperkuat negaranya di tahun 2003, tetapi belakangan ini menjadi pemain bintang di Bayern, yang akan menjadi juara Liga Utama Jerman pada hari Sabtu dan berlaga di final Liga Champions akhir bulan ini.

Gelandang Chelsea Michael Ballack akan menjadi kapten tim dalam laga di Afrika Selatan itu dan tinggal dua kali memperkuat negaranya untuk tampil ke-100 kali bagi Jerman.

Tidak ada tempat di skuad tersebut bagi gelandang Lazio, Thomas Hitzlsperger, sementara penjaga gawang Bayer Leverkusen Rene Adler dan gelandang klub tersebut, Simon Rolfes, tidak masuk skuad karena cedera.

Bek Hamburg Dennis Aogo secara mengejutkan terpilih dalam skuad yang terdiri atas 27 pemain tersebut, yang akan dikurangi menjadi 23 pemain pada Juni, saat skuad akhir diajukan.

Pemain Cologne, Lukas Podolski, yang dinyatakan sebagai Pemain Muda Terbaik pada Piala Dunia lalu di Jerman, dan pemain Bayern Munich Miroslav Klose, pencetak gol terbanyak di Jerman tahun 2006, telah ditunjuk sebagai pemain depan bersama dengan Mueller.

Jerman akan mengadakan pertandingan pemanasan melawan Malta di Aachen pada 13 Mei, Hungaria di Budapes pada 29 Mei, dan Bosnia-Herzegovina di Frankfurt pada 3 Juni.

Dengan Werder Bremen menghadapi Bayern Munich di final Piala Jerman pada 15 Mei, Ballack, yang timnya, Chelsea, berhadapan dengan Portsmouth di final Piala FA pada hari yang sama, dan para pemain Bremen akan bergabung dengan skuad Jerman di Sisilia setelah 15 Mei.

Jerman diundi berada di Grup D bersama Australia, Ghana, dan Serbia di Piala Dunia yang akan dimulai 11 Juni dan mereka membuka pertandingan pertama melawan Australia pada 13 Juni di Durban.
(S005/T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010