London (ANTARA News) - Bek tengah Real Madrid, Pepe, termasuk dalam skuad sementara tim nasional Portugal yang akan berlaga di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, walaupun ia sedang dibekap cedera lutut sejak Desember 2009.

Meski baru bisa ikut berlatih bersama tim setelah lima bulan beristirahat, Pepe tetap disertakan dalam tim setelah penampilan apiknya dalam putaran kualifikasi Portugal.

Akan tetapi pelatih Portugal, Carlos Queiroz, mengakui ia masih ragu dengan kebugaran 'satu atau dua' pemain tertentu.

"Beberapa hal bisa terjadi di kamp latihan dan kami ingin memastikan orang-orang yang kami bawa berada dalam kondisi terbaiknya," kata mantan pelatih Madrid itu seperti yang dikutip FIFA.com.

"Piala Dunia berlangsung ketika para pemain biasanya berlibur, sangat penting untuk mempersiapkan mereka dengan benar sehingga mereka bisa memberikan penampilan terbaik mereka," ia menambahkan.

Masuknya penjaga gawang Beto dan Daniel Fernandez ke dalam skuad sementara Queiroz menjadi kejutan karena kedua pemain itu tidak pernah tampil di babak kualifikasi.

Portugal mencapai semi final di Piala Dunia Jerman 2006 tetapi di Afsel mendatang mereka harus berusaha lebih keras karena berada di grup maut bersama Brazil, Pantai Gading, dan Korea Utara di Afrika Selatan nanti.

Tim Sementara Portugal:
Penjaga Gawang: Beto (Porto), Daniel Fernandes (Iraklis), Eduardo (Braga).

Pemain Bertahan: Fabio Coentrao (Benfica), Paulo Ferreira (Chelsea), Ricardo Carvalho (Chelsea), Ze Castro (Deportivo La Coruna), Bruno Alves (Porto), Rolando (Porto), Ricardo Costa (Lille), Duda (Malaga), Pepe (Real Madrid), Miguel (Valencia).

Gelandang: Tiago (Atletico Madrid), Deco (Chelsea), Raul Meireles (Porto), Nani (Manchester United), Miguel Veloso (Sporting Lisbon), Pedro Mendes (Sporting Lisbon).

Penyerang: Simao Sabrosa (Atletico Madrid), Hugo Almeida (Werder Bremen), Liedson (Sporting Lisbon), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Danny (Zenit St Petersburg).
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010