Buenos Aires (ANTARA News/AFP) - Dua pemain Inter Milan, Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso, tidak dimasukan dalam tim sementara Argentina yang dipilih pelatih Diego Maradona, Rabu.

Bek kanan Zanetti dan gelandang bertahan Cambiasso memainkan peran kunci dalam langkah Inter ke final Liga Champions musim ini dan keduanya menjadi pemain penting Argentina di masa sebelumnya.

Mantan kapten Zanetti sudah 136 kali memperkuat tim nasional, sementara Cambiasso yang 44 kali memperkuat timnas mencetak gol yang tidak bisa dilupakan bagi Argentina ketika melawan Serbia dan Montenegro pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Gelandang Real Madrid Fernando Gago, bek tengah Barcelona Gabriel Milito, dan pengatus serangan Marseille Lucho Gonzalez juga diabaikan, tapi tim kali ini penuh dengan pemain berbakat, termasuk pemain terbaik Eropa tahun ini Lionel Messi dan pemain Real Madrid Gonzalo Higuain.

Newcastle United, yang baru promosi ke liga utama Inggris, memiliki dua perwakian yakni Fabio Coloccini dan Jonas Gutierrez.

Pemain belakang Colon Ariel Garca, Juan Manuel Insaurralde dari Newell`s Old Boys, dan gelandang Lanus, Sebastian Blanco, secara mengejutkan masuk tim.

Maradona akan harus mengurangi pemain di timnya menjadi 23 pemain pada 1 Juni nanti.

Juara dua kali Argentina berada di Grup B bersama Nigeria, Yunani, dan Korea Selatan, dan akan memulai penampilannya melawan Nigeria pada 12 Juni.

Berikut ini tim sementara Argentina:

Penjaga gawang: Sergio Romero (AZ Alkmaar/Belanda), Mariano Andujar (Catania/Italia), Diego Pozo (Colon)

Pemain belakang: Nicolas Otamendi (Velez Sarsfield), Martin Demichelis (Bayern Munich/Jerman), Walter Samuel (Inter Milan/Italia), Gabriel Heinze (Marseille/Prancis), Nicolas Burdisso (AS Roma/Italia), Clemente Rodriguez (Estudiantes), Juan Manuel

Insaurralde (Newell`s Old Boys), Ariel Garce (Colon), Fabricio Coloccini (Newcastle/Inggris)

Pemain tengah: Jonas Gutierrez (Newcastle/Inggris), Maximiliano Rodriguez (Liverpool/Inggris), Javier Mascherano (Liverpool/Inggris), Juan Sebastian Veron (Estudiantes), Jose Sosa (Estudiantes), Angel Di Maria (Benfica/Portugal), Juan Mercier (Argentinos Juniors), Javier Pastore (Palermo/Italia), Mario Bolatti (Fiorentina/Italia), Jesus Datolo (Olympiakos/Yunani), Sebastian Blanco (Lanus)

Pemain depan: Lionel Messi (Barcelona/Spanyol), Gonzalo Higuain (Real Madrid/Spanyol), Martin Palermo (Boca Juniors), Sergio Aguero (Atletico Madrid/Spanyol), Diego Milito (Inter Milan/Italia), Carlos Tevez (Manchester City/Inggris), Ezequiel Lavezzi (Napoli/Italia)
(Uu.I015/Z002/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010