London (ANTARA News) - Fabio Capello akan mengistirahatkan pemain-pemain kunci dan berekspeimen dengan pemain Inggris yang harapannya masuk tim Piala Dunia lebih tipis untuk pertandingan persahabatan melawan sesama tim finalis Meksiko di Wembley, Senin.

Pelatih asal Italia, yang timnya sudah berada di kamp latihan di ketinggian Austria, mengatakan, empat pemain Chelsea dan penjaga gawang Portsmouth David James dipastikan tidak akan main dalam pertandingan kandang terakhir Inggris sebelum Piala Dunia di Afrika Selatan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Saya rasa tentu saja kelima pemain itu tidak main," kata manajer Inggris kepada wartawan, Minggu.

Chelsea melawan Portsmouth dalam final Piala FA di Wembley akhir pekan lalu.

Dengan John Terry, Frank Lampard, Ashley dan Joe Cole absen, dan pemain tengah Manchester City Gareth Barry sedang pemulihan dari cedera pergelangan kaki, terbuka jalan bagi pemain seperti Adam Johnson, Michael Dawson, Ledley King dan dan Jamie Carragher untuk mengingatkan sang manajer tentang bakat-bakat mereka.

"Sejumlah pemain akan penting bagi saya untuk mengetahui sikap mereka di lapangan," kata Capello. "Saya akan bereksperimen melawan Meksiko."

Itu bisa berarti Wayne Rooney dipasang sebagai striker sendirian atau mengubah ke sistem 3-5-2.

Capello mengatakan, ia sedikit banyak mengetahui ke-23 pemain yang akan ia bawa ke Afrika Selatan tetapi masih ada ruang untuk melakukan perubahan terakhir.

Ia menambahkan bahwa ia tidak ada keprihatinan mengenai keadaan lapangan bermain di Wembley.

Inggris juga mempunyai satu pertandingan persahabatan melawan Jepang di Graz, Austria pada 30 Mei sebelum pemilihan akhir ke-23 pemain.
(F005/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010