Piala Eropa 2020

Inggris meningkat sejak semifinal Piala Dunia 2018

Inggris meningkat sejak semifinal Piala Dunia 2018

Bek Inggris Kieran Trippier (kanan) saat berduel dengan striker Jerman Timo Werner dalam pertandingan 16 besar EURO 2020 di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (Photo by JOHN SIBLEY / POOL / AFP) (AFP/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Inggris bukan lagi tim yang sama dengan yang dikalahkan Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2018 dan menumpuknya talenta muda berorientasi menyerang membuat mereka yakin bakal sukses dalam Euro 2020, kata bek Kieran Trippier menjelang pertemuan dengan Denmark Kamis dini hari WIB.

Trippier mencetak gol dini dari tendangan bebas dalam semifinal Piala Dunia di Rusia sebelum Kroasia menciptakan dua gol pada babak tambahan.

Baca juga: Tiga duel sengit dalam laga Inggris vs Denmark

Tim asuhan Gareth Southgate menghadapi Denmark di Wembley dengan peluang mencapai final turnamen besar pertama sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

"Saya kira dalam dua tahun ini tim sudah berubah banyak dan kami kini berada dalam posisi di mana kami sangat ingin menciptakan sejarah kami sendiri," kata Trippier seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Gareth Southgate desak timnas Inggris akhiri kutukan di semifinal

"Mungkin hanya ada enam atau tujuh orang dari kami yang berasal dari tim Piala Dunia, kami kini punya begitu banyak bakat muda yang bagus."

"Dari sanalah orang melihat para pemain menyerang yang kami punya dan saya kira kami sudah mengambil langkah maju dari 2018," sambung Trippier.

Pemenang semifinal ini akan menghadapi pemenangan laga Spanyol melawan Italia yang akan segera dimainkan Rabu dini hari ini, dalam pertandingan final Minggu pekan ini.

Baca juga: UEFA undang Christian Eriksen dan paramedisnya tonton final Euro 2020
Baca juga: Bek Denmark Andreas Christensen yakin timnya bisa hentikan Harry Kane
Baca juga: Aturan COVID-19 cegah suporter dari Denmark hadiri semifinal Euro 2020

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar