London (ANTARA News) - Pengalaman adalah guru yang paling berharga dalam mengarungi laga kehidupan. Orang yang sudah pernah mengalami sendiri tentu lebih paham daripada yang belum pernah.

Mantan pemain Arsenal yang kini membela Barcelona ingin berbagi pengalaman dengan Cesc Fabregas yang menyatakan ingin pindah ke Barca.

Hleb menasehati Fabregas untuk tidak meninggalkan Arsenal. Hleb yakin Fabregas akan mengalami masa sulit di Barcelona seperti yang dialaminya.

"Saya tetap berkomunikasi dengan Cesc dan sulit bagi saya untuk menilai apa yang harus dia lakukan. Dia dan Gael Clichy keduanya pemain bagus yang harus membuat keputusan sendiri atas masa depan mereka. Tetapi, saya menasehati mereka untuk tetap tinggal," kata kapten tim nasional Belarusia itu, seperti dikutip The Sun.

Hleb bergabung dengan Barca tahun 2008, namun pada tahun 2009 dia dipinjamkan ke Stuttgart. Pemain berusia 29 tahun itu menyatakan ingin kembali bermain di Nuo Camp dan menyelesaikan kontraknya yang masih tersisa dua tahun.

Hleb mengatakan meski Arsenal penampilan musim ini tidak bagus, bila Fabregas dan Clichy dipertahankan Arsenal akan lebih berpeluang memperoleh gelar pada musim depan.

"Arsenal tidak berhasil musim ini, tetapi bila Arsene Wenger mempertahankan kedua pemain itu, mereka bisa berbuat banyak tahun depan," katanya.

"Mereka bermain bola dengan baik. Itu kesangsian yang sebagian berdasar pengalaman dan musim depan Arsenal akan lebih banyak bila semua orang tetap bertahan. Semua sejajar, saya kira mereka memiliki kesempatan bagus dalam perburuan gelar musim depan," kata Hleb.

The Sun menulis Arsenal memberi harga 80 juta poundsterling untuk Fabregas. Arsenal tidak berpikir untuk menjual pemain asal Spanyol itu sebelum Piala Dunia (PD) berakhir, meski Fabregas sudah berkali-kali menyatakan keinginannya untuk kembali keBarcelona.

Barca ingin kesepakatan mengenai penjualan Fabregas senilai 30 juta poundsterling secepatnya, supaya pemain berusia 23 tahun itu bisa berkonsentrasi di ajang Piala Dunia.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010