Budapest (ANTARA News) - Pemain tengah Jerman Sami Khedira bermain cemerlang ketika kapten Michael Ballack absen karena cedera, untuk mengantar timnya menang 3-0 atas tuan rumah Hongaria dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia pada Sabtu waktu setempat.

Jerman yang juga diperkuat pemain tengah Bayern Munich Bastian Schweinsteiger, tampak sangat kuat bagi lawannya terutama dengan penampilan pemain berusia 23 tahun Khedira yang mempesona.

Ballack kemungkinan akan absen dari Piala Dunia di Afrika Selatan setelah pekan lalu mengalami cedera enkel.

"Sami bermain sangat bagus pada babak pertama," kata pelatih Jerman Joachim Loew yang terpaksa menarik Khedira pada babak kedua setelah pemain itu mengalami masalah otot.

"Saya suka dia, dia juga sangat bagus dalam organisasi tim," tambah Loew.

Khedira yang bakal berpasangan dengan Schweinsteiger di lapangan tengah di Piala Dunia, tampil untuk yang keempat kalinya di sepakbola internasional ini, dan dia mampu membuat kocar-kacir pertahanan Hongaria melalui kelincahannya serta umpan-umpan yang akurat pada babak pertama.

Lukas Podolski membuka gol awal bagi Jerman dari titik penalti dan Mario Gomez menambah gol pada menit ke-69 melalui tendangan dari dalam kotak penalti, sebelum pemain pengganti Cacau memastikan gol ketiga melalui aksi solonya pada menit ke-72.

"Kami punya dua peluang mencetak gol dan secara keseluruhan tim kami bermain sangat bagus," kata Khedira.

"Ini posisi favorit saya dan ketika saya bermain di situ saya mencoba untuk menbantu tim sebisa mungkin," tambahnya dikutip Reuters.

(Uu.SYS/A020/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010