London (ANTARA News) - Pelatih Inggris, Fabio Capello rupanya telah punya bayangan 23 pemain yang akan mengisi skuad utamanya di Piala Dunia Afrika Selatan yang akan dimulai pekan depan setelah dua laga persahabatan yang mengecewakan.

Dalam dua laga persahabatannya,Inggris terlebih dahulu mengalahkan Meksiko 3-1 di Wembley dan lewat dua gol bunuh diri dua bek Jepang, pasukan The Three Lions baru bisa menundukan tim berjuluk Samurai Biru itu dengan skor 2-1 di Graz, Austria, Minggu (30/5).

Rencananya sampai Selasa (1/6), Capello hanya akan menelepon 23 pemain dari 30 anggota skuad yang ada sekarang.

"Saya sudah punya 22 pemain di kepala saya. Mereka masih 22 pemain yang sama yang telah saya putuskan minggu lalu. Tidak ada yang berubah," papar Capello seperti yang dikutip ESPNsoccernet.

Gareth Barry dari Manchester City dikabarkan akan pulih dari cedera engkelnya dan setelah partai pembuka Inggris melawan Amerika Serikat 12 Juni mendatang.

"Kita harus tahu segala sesuatu tentang keadaan ini tetapi saya tidak kecewa, pikiran saya tetap sama," ujar pelatih asal Italia itu.

Meskipun Capello tetap merahasiakan racikan terakhirnya bagi skuad Inggris, ada beberapa kemungkinan yang bisa terbaca.

Baik Michael Dawson maupun Scott Perker belum pernah bermain sedetik pun bagi tim nasional Inggris sejak Capello memegang kendali dua setengah tahun lalu sehingga keduanya diyakini akan terdepak dari skuad utama.

Begitu pula dengan Tom Huddlestone dan Darren Bent, yang meski dimainkan dibabak pertama ketika melawan Jepang tetapi gagal memanfaatkan kesempatan dan harus digantikan di babak kedua.

Di posisi bek kiri, Stephen Warnock juga sepertinya tidak akan menggantikan Leighton Baines dari Everton.

Sementara Adam Johnson, Shaun Wright-Phillips dan khususnya Joe Cole akan tetap menjadi pilihan utama Don Fabio.

"Saya kenal Joe Cole dengan sangat baik, ia sedang berada di saat yang baik, ia masih segar karena tidak banyak bermain (di Liga Primer). Ia bermain sangat baik di babak kedua," pungkas Capello.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010