Kurfstein, Austria (ANTARA News) - Korea Selatan (Korsel) secara mengejutkan kalah 1-0 dari Belarusia, tim yang tidak lolos kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 dalam laga persahabatan menjelang PD Minggu (30/5) di Kurfstein, Austria.

Gol tunggal yang diceploskan oleh gelandang Belarusia Syarhey Kislyak di menit ke-53 mengantar kemenangan Belarusia atas Korsel. Kekalahan ini juga mencoreng rekor sempurna Korsel dalam persiapan PD, dengan tiga kemenangan beruntun termasuk kemenangan atas Jepang dan Pantai Gading.

Pelatih Korsel Huh Jung-Moo kecewa dengan hasil yang diperoleh tim asuhannya, dan sadar bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum PD berlangsung.

"Pertandingan ini mengingatkan kami bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum Piala Dunia. Saya tidak bisa mengatakan ini hasil yang memuaskan," kata Huh, seperti dikutip dari harian Korea Times.

Sementara kapten Korsel Park Ji-Sung merasa optimis timnya tidak akan mengalami kesulitan di PD.

"Ini pertandingan pertama kami selama pelatihan di dataran tinggi, mungkin kami masih belum terbiasa dengan kondisi ini. Tetapi, saya yakin banyak yang bisa kami tunjukkan di Afrika Selatan. Dengan lebih banyak persiapan, kami tidak akan mengalami kendala melawan Yunani," kata pemain Manchester United (MU) itu.

Korsel masih menyisakan satu pertandingan persahabatan melawan Spanyol di Innsbruck Kamis (3/5). Korsel menempati grup B di PD bersama Argentina, Nigeria, dan Yunani.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010