London (ANTARA News) - Keputusan pelatih Inggris mencoret nama Theo Walcott dari skuad akhir The Three Lions meninggalkan kekecewaan mendalam bagi pemain Arsenal itu.

"Saya sangat kecewa," ungkap Walcott kepada harian Inggris Mirror.

Sebelumnya banyak pengamat yakin nama gelandang berusia 21 tahun ini menjadi bagian dari tim Inggris yang akan berangkat ke Afrika Selatan pekan depan tetapi nyatanya Fabio Capello punya pertimbangan lain.

"Ia (Capello) minta maaf tetapi saya gagal masuk dalam skuad dan tidak akan pergi ke Piala Dunia," kata Walcott kemudian.

"Saya ingin bertanya 'mengapa' tetapi saya tidak punya kesempatan. Ia mengatakan saya akan menjadi bagian besar dari rencananya di Piala Eropa 2012 dan itu pasti," papar Walcott.

"Berat bagi saya untuk menerimanya, sama seperti orang lain. Ini di luar kekuasaan saya. Saya tidak bisa berbuat apa-apa tentang ini," jelas Walcott lagi.

Walcott membuat kejutan di Piala Dunia 2006 ketika dipanggil Sven Goran Eriksson, pelatih Inggris kala itu, untuk memperkuat The St. George Cross di Jerman.

"Di Piala Dunia lalu saya memang termasuk dalam skuad tetapi saya tidak mendapat kesempatan sama sekali untuk tampil. Sekarang, saya kira akan memainkan peran yang lebih layak," terang Walcott.

Meski kecewa Walcott tetap berharap yang terbaik bagi negaranya.

"Tentu saja saya menghormati keputusan Capello. Saya tidak merajuk, saya hanya harus menghadapinya," tegas Walcott.

"Saya ingin mengucapkan semoga beruntung kepada tim dan berharap mereka berhasil," pungkas Walcott.
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010