Frankfurt, Jerman (ANTARA News) - Pemain tengah Bastian Schweinsteiger menyarangkan dua tendangan penalti dalam empat menit untuk memberi dorongan moral bagi Jerman dengan kemenangan 3-1 atas Bosnia dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir mereka, Kamis.

Jerman tampak lamban pada babak pertama tetapi pemain cadangan Thomas Mueller, Marko Marin dan Cacau meningkatkan langkah setelah jeda pertandingan saat Jerman mencetak gol tiga kali dalam 27 menit, demikian laporan Reuters.

Cacau, yang menggantikan striker Miroslav Klose --yang tampil kurang bagus, menyiapkan Philipp Lahm untuk mencetak gol yang menyamakan kedudukan, dan Mueller, yang masuk untuk menggantikan pemain tengah Piotr Trochowski, berhasil dalam penalti kedua Jerman, tampak kuat untuk meraih tempat sebagai pemain inti.

Pemain belakang Lahm, yang melakukan debutnya sebagai kapten Jerman, membantu memberi tim Bosnia keunggulan pada menit ke-15, ketika ia berusaha untuk mengelakkan bola tetapi membentur striker Edin Dzeko dan menyaksikan tembakan membelok melewati kiper Jerman Manuel Neuer.

Lahm (26), yang akan menjadi kapten Jerman termuda selama ini, setelah menggantikan Michael Ballack --yang cedera, memperbaiki kesalahan pada awal babak kedua, ketika ia menyarangkan bola untuk menyamakan kedudukan setelah diberi umpan oleh Cacau.

Jerman meningkatkan langkah dan seharusnya bisa menambah gol melalui Mesut Ozil, yang tembakannya merayap di mistar gawang beberapa detik setelah timnya menyamakan kedudukan.

Schweinsteiger kemudian menembakkan dua tendangan penalti serupa pada menit ke-73 dan ke-77 untuk memberi timnya kemenangan yang pantas.

Jerman berada dalam Grup D pada putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan, 11 Juni-11 Juli, bersama Serbia, Ghana dan Australia. (F005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010