Milan (ANTARA News) - Pengatur serangan Italia Andrea Pirlo menggambarkan kemajuan kondisi cedera betisnya sebagai pemicu semangat untuk bermain dalam laga terakhir Italia di grup F Piala Dunia (PD) melawan Slowakia.

Pirlo sempat diragukan tampil di Piala Dunia (PD) karena mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Mexico minggu lalu.

Dia diharapkan sembuh dalam tiga melewatkan pertandingan pertama Italia di grup F melawan Paraguay pada 15 Juni dan melawan Selandia baru pada 20 Juni. Dia baru bisa tampil saat Italia melawan Slowakia pada 24 Juni.

"Selama beberapa hari terakhir saya sudah sembuh dan rasa sakit berkurang. Kondisi ini memberi semangat sebab cedera mulai sembuh. Saya memiliki keyakinan, meski kembali bermain harus setahap demi setahap," kata pemain AC Milan itu kepada Gazzetta dello Sport, seperti dikutip ESPN Soccernet.

Pelatih "Azzurri" Marcello Lippi menyebut Pirlo tak tergantikan. Pirlo sendiri mengaku dekat dengan Lippi dan menghormati pelatih yang pernah mengantar Italia menjadi juara PD 2006 itu.

"Dia selalu memuji saya. Kami selalu saling menghubungi. Ada rasa saling menghargai diantara kami. Dia selalu dekat dengan saya dan saya berterima kasih padanya atas hal ini," kata pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam final PD 2006 itu.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010