Johannesburg (ANTARA News) - Pemain sayap Belanda Arjen Robben membuat kemajuan dalam proses penyembuhan dari cedera urat lutut (hamstring) namun ia diperkirakan tidak akan memperkuat tim Belanda dalam laga pembukaan melawan Denmark 14 Juni mendatang, kata Pelatih Belanda Bert van Marwijk.

Menurut suatu pernyataan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Selasa, setelah perundingan antara staf medis, Robben dan fisioterapis Dick van Toorn, pemain sayap itu kemungkinan baru boleh bertolak ke Afrika Selatan pada akhir pekan ini untuk bergabung dengan tim nasional Belanda.

"Saya kira dia belum siap sepenuhnya saat bertanding melawan Denmark," ujar Van Marwijk pada suatu konferensi pers Selasa seperti dilaporkan Reuters.

"Sejak final Liga Champions lalu (pada 22 Mei) dia sudah mengikuti sesi pelatihan selama dua setengah jam, satu jam penuh dan bermain satu setengah jam lagi karenanya kami harus bersabar mnnghadapinya."

Robben mendapatakan cederanya itu pada menit-menit akhir kemenangan 6-1 saat melawan Hongaria ketika dia mencetak dua gol Sabtu lalu.
(A016/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010