Johannesburg (ANTARA News)- Pelatih Bafana-Bafana, Carlos Alberto Parreira, Kamis (10/6) mengatakan telah mempersiapkan 11 pemainnya untuk bertempur habis-habisan di laga pembuka Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Johannersburg, Jumat.

"Saya akan mulai dengan 11 pemain yang sama yang mengalahkan Denmark 1-0, Sabtu lalu," kata Pelatih asal Brazil itu seperti yang dikutip surat kabar Afrika Selatan, Mail & Guardian.

Itumeleng Khune, Siboniso Gaxa, Aaron Mokoena (kapten), Bongani Khumalo, Lucas Thwala, Reneilwe Letsholonyane, Kagisho Dikgacoi, Teko Modise, Steven Pienaar, Siphiwe Tshabalala, dan Katlego Mphela adalah nama-nama yang mengisi starting XI Afrika Selatan ketika mengalahkan Denmark.

"Saya sangat puas dengan skuad yang bermain melawan Denmark jadi tidak ada yang perlu diperbaharui. Saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik," ucap mantan pelatih Brazil itu puas.

Dengan rampungnya penentuan 'starting XI' Parreira pun berani 'menyatakan perang' kepada Meksiko.

"Bermain di laga pembuka Piala Dunia adalah spesial. Tetapi menghadapi Meksiko merupakan sebuah perang, mari jadikan itu sebuah perang. Dan kami siap untuk itu," kata pelatih yang membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002.

Afrika Selatan akan menghadapi Meksiko di laga pembuka Piala Dunia sekaligus laga perdana mereka di Grup A. Yunani dan Prancis berturut-turut akan menjadi lawan mereka sebelum lolos ke fase berikutnya.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010