Denpasar (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menyaksikan pembukaan Piala Dunia 2010 di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali.

Menurut keterangan pihak Istana Kepresidenan, Presiden akan menyaksikan pembukaan pagelaran akbar olahraga empat tahunan itu di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Bali, Jumat malam, bersama anggota rombongan resminya dan sejumlah tokoh daerah.

Acara "nonton bareng" Piala Dunia tersebut bukan pertama kalinya dilakukan oleh Kepala Negara. Pada putaran final Piala Dunia 2006, Presiden juga menggelar "nonton bareng" bersama para menteri dan wartawan.

Pembukaan Piala Dunia 2010 dilakukan di Johannesburg, Afrika Selatan. Putaran final Piala Dunia yang diikuti oleh 32 tim nasional itu disebut-sebut menghabiskan dana Rp65 triliun dan disiarkan oleh 400 jaringan televisi di 208 negara, termasuk Indonesia.

Upacara pembukaan yang akan dihadiri bapak bangsa Afrika Selatan Nelson Mandela dan dimeriahkan oleh sejumlah artis internasional tersebut mengawali pertandingan antara tim tuan rumah, "bafana bafana" melawan tim Meksiko.
(G003/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010